Home Agenda Peluncuran dan Diskusi Buku Seni Sebagai Pembebasan: Sebuah Telaah tentang Estetika Adorno

Peluncuran dan Diskusi Buku Seni Sebagai Pembebasan: Sebuah Telaah tentang Estetika Adorno

Peluncuran dan Diskusi Buku Seni Sebagai Pembebasan: Sebuah Telaah tentang Estetika Adorno
 
Diselenggarakan di Komunitas Utan Kayu dan disiarkan langsung di Kanal Youtube Teater Utan Kayu.

Jumat, 11 Maret 2022 Pukul 16.00 WIB
Narasumber: Syakieb Sungkar, Dr. Simon Petrus L. Tjahjadi dan Sri Hanuraga
Moderator: Ayu Utami.

“Seni Sebagai Pembebasan: Sebuah Telaah tentang Estetika Adorno”. Adorno adalah pemikir penting Mazhab Frankfurt tentang estetika. Buku karya Syakieb Sungkar ini merupakan satu dari sangat sedikit pengantar tentang Adorno dalam bahasa Indonesia. Syakieb Sungkar adalah seorang pengamat seni yang saat ini aktif di Jurnal Filsafat Dekonstruksi (jurnaldekonstruksi.id) sebagai Editor in Chief.
 
Dr. Simon Petrus L. Tjahjadi akrab disapa Romo Simon. Ia aktif mengajar di STF Driyarkara sejak tahun 1997 dan menekuni Filsafat Barat khususnya Jerman, Filsafat Timur khususnya filsafat, budaya, dan sejarah Jepang, serta Filsafat Nusantara.
 
Sri “Aga” Hanuraga, seorang pianist jazz kontemporer, mulai menekuni musik jazz secara serius di bawah arahan Indra Lesmana pada tahun 2003. Ia melanjutkan studi di Conservatorium van Amsterdam dan lulus program S2 dengan predikat “summa cum laude” (10 with distinction). Saat ini Aga aktif di Fakultas Musik Universitas Pelita Harapan sebagai dosen dan head of Jazz & Pop Departement. Aga juga aktif melakukan kolaborasi dengan sejumlah seniman dari disiplin lain seperti sastrawan Goenawan Mohamad, Seno Gumira Aji Darma, Adimas Imanuel dan performance artist Melati Soeryodharmo.

Previous articleJUMAD KERADMAD : Kurikulum Prototipe, Beban atau Kesempatan?
Next articleBuku Kumpulan Tulisan Herry Priyono SJ Terbit, Segera Pesan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here